Kamis, 12 Oktober 2017

cara membuat logo diphotoshop

Cara membuat logo di photoshop

Cara Membuat Logo Di Photoshop cs6 300x300 Cara Membuat Logo Di Photoshop Dengan Mudah
Photoshop adalah aplikasi pada yang ada pada komputer yang berguna untuk berbagai hal, seperti mengedit gambar, membuat gambar, dan masih banyak lagi hal lyang bisa dilakukan dengan aplikasi photoshop.
Photoshop ini juga bisa anda gunakan untuk membuat sebuah logo suatu organisasi ataupun juga perusahan, dan juga kita mengetahui bahwa sebuah logo biasanya untuk di gunakan sebagai salah satu identitas organisasi ataupun juga sebuat perusahaan tersebut. Nah dengan adanya logo pada suatu oraganisasi atau perusahaaan tersebut bisa membuat masyarakat mudah menghafali pada organisasi maupun perusahaan tersebut.
Kemudian selanjutnya ldengan logo tersebut juga menambah kesan kreatifitas pada organisasi atau perusahaan tersebut, dengan adanya logo juga bisa membuat masyarakat yang mengenali organisasi dan perusahaan yan di bangun serta juga menambah kesan profesional.
Cara Membuat Logo Di photoshop 300x300 Cara Membuat Logo Di Photoshop Dengan Mudah
Membuat logo bisa dari banyak macam aplikasi, namun kali ini kami akan membahas cara membuat logo dari aplikasi photoshop, karena kali ini kami akan membahas cara membuat logo yang simpel dan menarik.
Baca Juga:

Nah, berikut di bawah ini cara membuat logo di photoshop, diantaranya adalah :

  1. Langkah yang pertama dilakukan adalah membuka aplikasi photoshop.
  2. Kemudian langkah yang kedua yang harus dilakukan adalah membuka menu file yang berada pada pojok kiri atas, jika menu file sudah di buka maka pilih New, yang berfungsi untuk membuat file baru pada photoshop, jika sudah atur ulang kembali dengan ukuran widht dan height maksimal 2000, hal ini di tujukan agar hasil gambarnya nanti tidak kabur. Untuk lebih mudahnya klik Ctrl+N dan tekan Ok.
  3. Karena kesempatan ini masih dalam bentuk tutorial maka buat logo sendiri dengan berbentuk kotak dan dengan nama kita sendiri.
  4. Kemudian hal yang dilakukan selanjutnya ialah pilih elliptical marqueetool yang berada di pojok kiri pada menu photoshop, tujuannya ialah di gunakan untuk membuat gambar lingkaran sebagai bentuk dasar logo yang akan di buat. Kemudian tekan shift pada keyboard agar lingkaran yang telah di buat tidak menonjol.
  5. Setelah itu buatlah lingkaran kedua dengan ukuran yang lebih kecil dengan cara yang sudah di jelaskan tadi, jika sudah letakkan lingkaran kedua dalam lingkaran besar.
  6. Jika membuat kedua lingkaran selesai, maka anda bisa menambahkan tulisan atau teks dengan menggunakan Horiontal Type Tool, misalanya anda membuat tulisan L V E U.
  7. Buat tulisan L V E U secara terpisah dengan menggunakan Horizontal Type Tool. Pembuatan teks yang secara terpisah ini di tujukan agar tulisan nanti mudah di bentuk.
  8. Kemudian pasangkan huruf L di bagian kiri lingkaran kecil, agar ukurannya sesuai tekan Ctrl+T untuk mengubahnya dan juga memasangkan sesuai bentuk lingkaran dengan menambah menekan shift.
  9. Kemudian balikkan posisi huruf E dengan cara Ctrl + T dan klik kanan pada mouse anda, setelah itu pilihlah flip horizontal dan posisikan huruf E pada bawah huruf L. Sehingga bisa terlihat menyatu, kemudian aturlah ukurannnya sesuai cara yang tadi.
  10. Selanjutnya pasang huruf V sesuai dengan lingkaran yang telah di buat, perhatikan kiri kanan pada lingkaran agar terlihat lebih menyatu.
  11. Pada posisi tengah yeng masih kosong isi dengan huruf O. Dan atur huruf O dibawah huruf V.
  12. Jika teksnya sudah selesai, satukan semua layer dengan memilih menu layer dan pilih Marge Layers.
  13. Jika sudah selesai gunakan Magic Wand Tool untuk memberi warna pada sekeliling huruf. Arahkan mouse pada bagian yang akan di beri warna. Kemudian jika sudah klik mouse.
  14. Seleksi semua garis dan huruf kemudian klik kanan dan pilih stroke, jika sudah muncul kotaknya tentukan ukurannya.
  15. Untuk menghilangkan garis putus-putus pada lingkaran klik Ctrl+D.
Cara Membuat Logo Di Potoshop cs4 300x300 Cara Membuat Logo Di Photoshop Dengan Mudah
Nah, logo yang anda buat sudah jadi, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba membuat Logo Dengan Photoshop.
Disqus Comments